Pemprov Ambil Alih Pemeliharaan Monumen Fatmawati

Bengkulu – Pemeliharaan Monumen Nasional Ibu Agung Hj. Fatmawati akan segera diambil alih oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Supran usai Rapat Pembahasan Pemeliharaan Monumen Nasional Ibu Agung Hj. Fatmawati di ruang rapat Rafflesia Pemprov, Rabu (10/3/2021).

Dijelaskan Asisten I, Monumen Fatmawati saat ini masih menjadi tanggung jawab Yayasan Fatmawati Soekarno karena belum diserahkan kepada Pemprov Bengkulu usai diresmikan oleh Presiden Joko Widodo tahun lalu.

“Secara legalitas formal belum diserahkan kepada kita masih di pihak yayasan, sekarang dalam waktu dekat ini pihak yayasan tadi sudah ada komitmennya akan menyerahkan ini, sehingga kita punya dasar untuk melakukan pemeliharaan itu,” terang Supran.

Dengan diserahkannya pengurusan Monumen Fatmawati kepada Pemprov Bengkulu, diharapkan pemeliharaan dan perawatan salah satu icon Bengkulu ini dapat dilakukan secara maksimal.

“Pada prinsipnya tidak ada masalah artinya dari segi perawatan, pemeliharaan, tetapi ini memang harus diperihara jangan sampai dibiarkan seperti itu, lampunya mati, airnya tidak hidup lagi,” tambah Supran.

Ketua Cabang Yayasan Fatmawati Soekarno Syiafril Sahbuddin menjelaskan dalam minggu ini pihak yayasan akan menyerahkan secara resmi Monumen Fatmawati kepada pihak Pemprov Bengkulu.

“Kita rencananya minggu depan sudah diserahkan, tinggal menunggu jadwal dari Provinsi ini, kalau kami dimana saja dan kapan saja bisa,” jelas Syiafril.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.