Ramadhan Ditengah Covid 19, Senator Berbagi Air Tebu Gratis Untuk Masyarakat

Bengkulu – Dalam rangka kepedulian terhadap sesama di tengah pendemi Corona Virus Disease (Covid-19), Anggota DPD RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu, H. Ahmad Kanedi, SH, MH selain membeli produk yang dihasilkan petani tebu dan membagikan airnya kepada masyarakat untuk berbuka puasa Ramadhan 1441 Hijriah.

“Alhamdulillah, hampir setiap hari di bulan Ramadhan ini, kita membeli 2 hingga 3 mobil tebu yang dihasilkan para petani. Tebu itu kemudian kita giling, guna mendapatkan atau menghasilkan air tebu murni dan dibagikan didepan kediaman kami (Kanedi,red), kepada masyarakat untuk berbuka puasa,” ungkap Kanedi, pada Jum’at (1/5/2020).

Dijelaskan pria yang akrab disapa Bang Ken ini, langkah ini juga sebagai wujud program berbagi, dengan harapan setidak-tidaknya dapat membantu ekonomi petani, khususnya petani tebu.

“Saat ini perekonomian masyarakat tengah sulit, yang tidak bisa dipungkiri merupakan dampak dari pandemi Covid-19. Jadi dengan program seperti ini, diharapkan masyarakat petani sedikit terbantu dengan membeli produksi rakyat, dan kembali dibagian untuk rakyat,” terang Senator Bengkulu ini.

Kendati demikian ia mengharapkan, program berbagi di musim Corona dan Ramadhan ini, dapat berjalan lancar sebulan penuh.

“Semoga puasa Ramadhan kita semua juga diterima oleh Allah SWT,” tukas Kanedi.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.