Jelang Pengamanan Hari Raya, Polres Mukomuko Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala Tahun 2024 

Mukomuko – Polres Mukomuko melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala tahun 2024 dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Rabu 03 April 2024

Apel gelar pasukan yang di pimpin oleh  Kapolres AKBP Yana Supriatna,S.I.K,M.Si berjalan dengan lancar dengan dihadiri oleh  unsur FKPD Mukomuko, Kepala Basarnas Mukomuko, Ka Dishub, Kadis Opd Pemda , Senkom, Serta PJU Polres Mukomuko.

Peserta apel adalah petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Mukomuko, Anggota Kodim 0428 Mukomuko, Anggota Dishub, Satpol PP, Senkom dan Saka Bhayangkara.

Dalam amanatnya, Kapolres Mukomuko selaku pimpinan apel membacakan amanat Kapolri Mengatakan bahwa apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan.

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H. Lanjut Kapolres

Oleh sebab itu, TNI-Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024.

Operasi ini telah diawali KRYD tanggal 28 Maret s.d. 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 s.d. 23 April 2024. Dalam operasi ini, telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

Sementara untuk Polres Mukomuko dalam operasi ini menurunkan personil sebanyak 110 personil dan telah mendirikan 2 posko pengamanan yaitu Pospam Lubuk Pinang dan Pospam Pospam Pulau Baru dan 2 posko pelayanan yaitu posyan Air Punggur dan posyan Penarik.

Mengakhiri Amanat Kapolri Tersebut Kapolres  Mukomuko mengatakan sinergisitas seluruh stakeholder terkait merupakan kunci utama untuk mengulangi keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun lalu.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.