Personel Satlantas Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMPN 07 Lubuk Pinang

Mukomuko – Pada Senin (1/4/2024), Unit Kamsel Sat Lantas Polres Mukomuko melaksanakan kegiatan sosialisasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di SMPN 07 Lubuk Pinang. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Mukomuko Aiptu Harlensi, S. H.

Dalam kegiatan ini, para SMPN 07 Lubuk Pinang mendapatkan sosialisasi dan edukasi mengenai pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas. Materi yang disampaikan mencakup edukasi keselamatan lalu lintas, cara aman dan baik dalam berkendara, pengenalan SIM beserta macam-macamnya, manfaat penggunaan helm standar SNI, pengenalan rambu lalu lintas serta bahaya jika ikut terlibat dalam aksi bakal liar.

Saat dihubungi, Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna,S.I.K,M.Si, melalui Kasat Lantas AKP Rully Zuldh Fermana,S.I.K,M.Si., mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada kalangan pelajar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya keselamatan lalu lintas sejak dini. Kami berharap para pelajar dapat menjadi agen perubahan dan turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, kasat Lantas juga menekankan pentingnya upaya membentuk karakter dan menanamkan kesadaran keselamatan di jalan raya sejak usia dini. “Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat tercipta generasi penerus yang bertanggung jawab dan memiliki kecintaan terhadap keselamatan diri dan orang lain, khususnya dalam berlalu lintas,” ujar AKP Rully.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu dalam menciptakan pola pikir positif terhadap profesi kepolisian. Dengan adanya sosialisasi kesekolah sekolah seperti ini, diharapkan terjalin hubungan yang baik antara polisi dan para pelajar sebagai bagian dari upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.