Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinkamtibmas Polsek Batiknau  Bersinergi Dengan Babinsa Koramil Lais

Bengkulu Utara – Dukung program ketahanan pangan, Brigadir Purwanto bersinergi Dengan Kopda Hasyim mendampingi pembagian ayam sejumlah 735 ekor jenis ayam kampung, kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan bertempat di rumah kepala desa Ulak Tanding  Kec Batiknau Kab Bengkulu Utara. Jumat (26/04/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Ulak Tanding bapak Aknawani beserta Perangkat Desa Ulak Tanding, Babinkamtibmas Brigadir Purwanto berharap warga yang mendapat bantuan ketahanan pangan berupa ayam jenis kampung yang bersumber dana desa tahun 2024 bisa berternak di rumahnya masih masing.

Disela kegiatan Babinkamtibmas menyampaikan, bahwa pemberian bantuan berupa Ayam Kampung  yang bersumber dari Dana Desa. Hal ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan meringankan beban masyarakat.
“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dan saya sebagai Babinkamtibmas hadir disini untuk memantau kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, serta dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Babinkamtibmas menyebutkan, kegiatan pembagian ayam kampung ini sekaligus mewujudkan ketahanan pangan, tidak melalui pertanian saja peternakan juga merupakan salah satu Hanpangan.
“Ini merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka pertahanan pangan sekaligus tugas dan tanggung jawab seorang Babinkamtibmas untuk mengatasi perekonmian di desa binaannya,” ungkap Brigpol Purwanto .

Dengan adanya kegiatan inovatif peternakan ayam kampung ini, Babinkamtibmas berharap masyarakat dapat terinspirasi sehingga dapat membantu perekonomian keluarganya sekaligus menambah penghasilan untuk diri sendiri,”tutup Babinkamtibams.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.