Mahad Al-Jami’ah Lahirkan Penghafal Al-Qur’an

intersisinews.com, Kegiatan Haflah Khotmil Quran V Mahasantri Penghafal Al-Quran yang diselenggarakan oleh Mahad Al Jamiah Institut Agama Islam Negeri Bengkulu. Dihadiri oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof Sirajuddin M, Direktur Mahad Al-Jamiah, dan tamu undangan serta orang tua wali mahasantri. Dilaksanakan di halaman Mahad Al Jami’ah IAIN Bengkulu, Rabu (14/11/18).

Haflah khotmil Qur’an V mahasantri penghafal al-quran ini merupakan kegiatan rutin pertahun khusus para penghafal Al-Qur’an yang hafalannya minimal 5 Juz, dan untuk tahun ini sebanyak 60 mahasantri yang diwisudakan.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Bengkulu Prof Sirajuddin M, menyampaikan apresiasi kepada para santri yang telah menghafal Al-Qur’an dengan baik. Beliau juga mengatakan, seluruh mahasiswa IAIN Bengkulu, wajib menghafal Al-Qur’an karena merupakan visi dan misi dalam mewujudkan mahasiswa yang berakhlak dan berprestasi.

“Mahasiswa itu tidak cukup hanya berprestasi, melainkan harus berakhlak juga, karena akhlak merupakan hal penting sebagai pengendali mereka agar dapat lebih beradab dan beretika dalam kehidupan dimasyarakat” Terang Rektor IAIN Bengkulu

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa Ilmu umum dan Ilmu agama harus berdampingan agar dapat mengontrol keilmuan mereka, sehingga mahasiswa IAIN Bengkulu dapat menciptakan demokrasi yg beradab.

Kegiatan prosesi pengalungan samir langsung dilakukan oleh Rektor IAIN Bengkulu,  setelah itu akan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada mahasantri terbaik anatar lain; untuk kategori Hafidz terbaik 2018,  diraih oleh Agus M Fadhlullah, Ktegori Hafidzah Terbaik 2018 diraih oleh , Amirul Husaini, kategoro Hafidzah Inspiratif 2018 diraih oleh, Umi Surah Utami, dan untuk Hafidzah Terfaforit 2018  diraih olehWigati, serta Hafiz Idaman 2018 Thomas Andrian Jasultra. (red)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.