Puspa Langkah Bengkulu Harus Jadi Tour Wisata

Intersisinews.com : Keberadaan Puspa Langkah jenis Bunga Rafflesia Arnoldi dan Bunga Bangai atau Amorphopalus Titanium di Provinsi Bengkulu, telah menyita perhatian nasional, dan Pemerintah Provinsi meminta agar keberadaan dua puspa langkah tersebut masuk icon daerah untuk dijadikan tour wisata nasional, bahkan internasional.

“Untuk menjadikan Puspa Langkah ini sebagai tour wisata bukan pekerjaan mudah, tapi bukan juga hal yang mustahil untuk mewujudkannya,” ungkap Pelakana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, di sela-sela meninjau langsung 2 bunga Raflessia yang sedang mekar di Taba Penanjung kawasan Hutan Lindung Bukit Daun, dan penangkaran bunga bangkai di desa Tebat Monok Kabupaten Kepahiang.

Menurut Rohidin, langkah utama yang harus dilakukan seperti lokalisasi atau identifikasi wilayah tumbuhnya. Sehingga nantinya diketahui di titik mana saja bunga Raflessia ataupun bunga bangkai mekar, termasuk dalam mengidentifikasi kedua bunga tersebut juga bisa mengandeng akademisi dari Universitas yang ada di Bengkulu.

“Prediksi mekarnya pada waktu sempurna dengan mengandeng pihak akademisi. Mengingat dari sana kita bisa memandu wisatawan untuk berkunjung secara langsung,” ujarnya, Minggu, (22/10/2017).
Ditambahkannya, sejalan dengan keinginan pemerintah pusat, agar keberadaan supaya puspa langkah ini, bisa mendatangkan income bagi daerah. Sehingga pengemasannya harus dilakukan sedemikian rupa.

“Salah satu cara menjadikan potensi puspa langkah ini menjadi tour wisata. Diarahkan saat ada event daerah, wisatawan yang datang ke Bengkulu bisa diajak melihat langsung puspa langkah yang kita miliki,” tukasnya mengakhiri.(red-1)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.