Besok, Mantan Ketua Nasdem Kota Ambil Formulir Balon Walikota di Demokrat

 

Bengkulu-intersisinews.com : Pasca pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu mengambil alih, dan membuka kembali proses penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota yang akan maju pada Pilwakot 2018 mendatang, ada kandidat baru yang berencana mendaftar ke Demokrat, diantaranya, mantan Ketua DPD Partai NasDem Kota Bengkulu, Suhartono.

“Suhartono, Sabtu besok akan mengambil formulir ke Demokrat. Lalu juga rencananya ada kader Partai Demokrat, Ir. Firdaus Djailani,” ujar Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota, Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Chairil Guswendi, di Bengkulu.

Selain ada dua nama tersebut, dikatakannya, juga akan ada lagi yang mengkonfirmasi mengambil formulir pendaftaran sebagai kandidat balon, seorang srikandi, yakni Nanik.
“Intinya, kami memberi kesempatan bagi para kandidat calon lainnya untuk datang sebelum penjaringan di tutup Senin nanti,” katanya, Jumat, (20/10/2017).

Sementara, menyikapi klaim dari tim penjaringan DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu yang telah berpedoman pada hasil penjaringan, Chairil Guswendi menegaskan, pihaknya hanya menjalankan sesuai instruksi dari DPP Partai Demokrat, untuk kembali membuka penjaringan Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

“Kami tidak akan membatalkan hasil penjaringan yang telah dilakukan pengurus DPC Demokrat. Justru kami membantu menjalankan perintah DPP dan menambah para kandidat calon yang akan disertakan dalam proses penjaringan oleh Partai Demokrat. Dimana sesuai instruksi dari DPP, penjaringan itu diperpanjang hingga akhir September, yang diduga belum dilaksanakan pengurus DPC. Buktinya juga dengan kami membuka kembali penjaringan, masih ada beberapa kandidat calon yang ingin mendaftar sebagai kandidat balon Walikota dan Wakil Walikota di Demokrat,” tutupnya.(red-1)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.