Legislator Nilai Pembegalan Ambulance di Rejang Lebong Tak Manusiawi

Bengkulu – Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales, SH, MH menilai, kejadian pembegalan terhadap ambulance yang terjadi di Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau, tepatnya di wilayah Kepala Curup Kabupaten Rejang Lebong baru-baru ini, disebut tidak manusiawi lagi.

Bahkan mengacu pada fakta itu, sudah selayaknya aparat kepolisian dan juga pemerintah mengambil sikap, karena peristiwa itu secara tidak langsung berimbas terhadap nama baik Provinsi Bengkulu.

Suimi mengatakan, tindakan para pelaku pembegalan tidak manusiawi lagi dan sudah melampaui batas.

Mengingat bisa-bisanya ambulance yang mengantar orang meninggal dibegal.

“Tentu saja ini tidak bisa lagi ditolerir, dan aparat penegak hukum harus bisa mengungkap dan menangkap pelakunya,” ungkapnya pada Jumat (9/7/2021).

Menurut Suimi, peristiwa pembegalan di wilayah itu sudah sering terjadi, sehingga menurunkan kepercayaan masyarakat luar daerah ketika hendak ke Bengkulu.

Apalagi dengan kondisi ini, tentu saja aparat kepolisian harus mengambil sikap tegas, karena bagaimanapun juga tindakan itu sudah melanggar norma-norma hukum yang berlaku di negara ini,.

“Pemerintah juga harus berperan, seperti mencari akar permasalahan berikut solusinya. Karena bisa jadi maraknya aksi pembegalan di daerah itu ada penyebabnya. Misal karena himpitan ekonomi, ya carikan solusi terbaiknya. Termasuk juga karena sudah menjadi tabi’at, tentunya harus dicarikan jalan keluar,” tegasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.