Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Tengah Hadiri Musrembangdes di Desa Ujung Tanjung I

Lebong – Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Tengah, Polres Lebong Polda Bengkulu, Bripka Abdul Alamsyah, menghadiri kegiatan Musrembangdes di Desa Ujung Tanjung I Kecamatan Lebong Sakti, Kabupaten Lebong.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Kades dan perangkatnya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Pendamping Desa dan warga desa setempat.

Kehadiran Bhabinkamtibmas tersebut, sebagai bentuk Polri hadir ditengah masyarakat, mendukung program kegiatan desa.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan, S.I.K., melalui Kapolsek Lebong Tengah Iptu Tulus Wibowo mengatakan, tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, serta melakukan deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa atau kelurahan.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut, akan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, dan tercipta komunikasi sosial yang baik dalam sinergi mewujudkan Kamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dalam berbagai kegiatan interaksi sosialnya dengan masyarakat, juga selalu menyampaikan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas.

“Dengan komunikasi sosial yang baik, akan terwujud sinergi dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, mendukung program-program sosial dan pembangunan di desa/kelurahaan yang menjadi wilayah binaannya,” pungkas Kapolsek.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.