Jelang Ramadan, Satgas Pangan Polres Lebong Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Sembako

Lebong – Menjelang Bulan Ramadan 1445 Hijriah, Satgas Pangan Polres Lebong Polda Bengkulu melaksanakan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok Sembako, di wilayah hukum Polres Lebong, Selasa (27/2/2024).

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan melalui PS Kasubsi PIDM Humas Aipda Syaiful Anwar mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok Sembako untuk memastikan selama Bulan Ramadan harga dan ketersediaan bahan pokok Sembako stabil.

Seperti diketahui, menjelang Bulan Ramadan, harga bahan pokok Sembako seperti beras, tepung, minyak goreng, gula dan bahan pokok lainnya menjadi meningkat kebutuhannya.

“Personel Satgas Pangan melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok Sembako ke sentra ekonomi dan dari hasil pengecekan, baik harga maupun ketersediaan masih stabil,” ungkap Syaiful.

Selain itu, Satgas Pangan juga memberikan imbauan kepada pedagang untuk tidak melakukan praktik-paktik yang merugikan konsumen, seperti penimbunan atau penjualan dengan harga yang tidak wajar. Langkah-langkah tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka selama bulan Ramadan.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.