Motivator Nasional Sharing Komunikasi dan Motivasi di Hotel Santika Bengkulu

Bengkulu – Dalam upaya meningkatkan performa atau kinerja karyawan, pengembangan diri serta komunikasi yang baik dalam tim, Hotel Santika Bengkulu menggelar seminar motivasi pada hari Kamis, 14 September 2023 yang lalu bertempat di Bencoolen Ballroom,  dengan tema “The Power of Communication & Team Building” yang menghadirkan sosok inspiratif Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional terkenal yaitu Bapak Dr.Aqua Dwipayana, S.Ikom.

Seminar ini diikuti oleh karyawan grup Kompas Gramedia Bengkulu, yaitu Hotel Santika, Amaris Hotel, Gramedia, Tribun.news serta Kompas TV yang tampak antusias dan semangat mengikuti jalannya acara. Seminar selama dua jam ini juga semakin menarik dengan ditayangkannya beberapa video motivasi dan dibukanya sesi tanya jawab, beberapa peserta berkesempatan untuk memberikan pertanyaan dan dijawab langsung oleh Bapak Dr.Aqua.

Beliau juga menyampaikan apapun profesi yang kita geluti, komunikasi yang baik sangat diperlukan terutama yang bekerja dalam bidang pelayanan dan bekerjalah dengan hati yang ikhlas serta berikan yang terbaik. Dalam motivasinya, Dr.Aqua juga mengajak untuk konsisten dalam melaksanakan komunikasi yang baik dengan kunci “REACH”+“AC” dalam melayani sepenuh hati yaitu R ( Respect atau menghormati orang lain), E (Empathy yaitu ikut merasakan apa yang dirasakan orang lain, A ( Audible yaitu dapat dipahami dengan baik), C (Clarity yaitu gunakan kalimat sederhana secara terbuka) dan H (Humble yaitu rendah hati) sedangkan AC (Action dan Consistency) yaitu melaksanakan aksi nyata secara konsisten.

Sementara General Manager Hotel Santika Bengkulu Bapak Denny Wiryadhana menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr.Aqua Dwipayana S.Ikom yang sudah berkenan meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk berbagi ilmu dan pengalaman serta memberikan motivasi kepada karyawan grup Kompas Gramedia Bengkulu dan memberikan sebuah buku yang sangat menarik yang berjudul “Humanisme Silaturahim Menembus Batas”.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, memberikan wawasan baru, memperkuat hubungan dan komunikasi yang baik antar karyawan, memotivasi serta mengoptimalkan kinerja dalam sebuah tim yang solid. Tak lupa juga untuk selalu bersyukur dan terus menjalin tali silaturahmi, sesuai dengan pesan yang ditulis beliau dalam sebuah buku best seller yang berjudul “The Power of Silaturahim”.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.