Legislator Pusat Bakal Kawal Bansos Untuk Masyarakat di Bengkulu

Bengkulu – Dalam rangka memastikan bantuan sosial, berupa paket sembako dari Kementrian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat yang terdampak wabah pendemi Corona Virus Disease (Covid 19), Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu Elva Hartati akan mengawal agar benar-benar sampai ke tangan masyarakat penerima manfaat dari dampak wabah pendemi Covid 19 di Provinsi Bengkulu.

“Sesuai dengan tupoksi kita sebagai pengawas, akan mengawal bansos tersebut benar-benar tepat sasarn dengan diterima masyarakat penerima manfaat,” ujar Elva Hartati.

Dijelaskan politisi perempuan PDIP ini, pihaknya selain akan ikut menyalurkan bersama Pemerintah Daerah (Pemda), juga setiap penerima manfaat dari bansos pemerintah ini akan disertai dengan foto copy Kartu Keluarga (KK)-nya, serta Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Langkah itu dilakukan agar bantuan yang diberikan nanti, benar-benar masyarakat yang membutuhkan,” tegas Elva, Senin, (4/5/2020).

Selain itu Anggota Komisi IX DPR RI ini mengingatkan, penerima bansos dari pemerintah ini difokuskan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak dan berada diwilayah pelosok desa, serta sebaiknya tidak yang sudah pernah menerima bantuan dari Pemda setempat.

“Biasanya masyarakat yang ada dipedalaman desa atau dusun kebanyakan belum dapat bantuan tersebut. Untuk itu, fokus bantuan bisa diarahkan kemasyarakat disana, sehingga merata dirasakan seluruh masyarakat yang terdampak Covid 19 ini,” imbuhnya.

Kendati demikian ditambahkan, setelah dilakukan pengawalan penyaluran bansos dari Kemensos ini, pihaknya juga akan melaporkan ke pusat. Apalagi untuk kuota awal penerima bantuan di Bengkulu ini mencapai 3.500 paket sembako dan tahap kedua juga 3.500 paket.

“Bantuan kepada masyarakat ini bukan hanya dari Kemensos sebanyak 7 ribu paket sembako, juga ada dari BKKBN sebanyak 10,5 ton beras,” demikian Elva.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.