Kebakaran Hebat California Setidaknya 42 Orang Tewas

Intersisinews.com, Setidaknya 42 orang tewas ditemukan di California dana 228 orang hilang karena Api terus mengamuk. Hampir 7.200 bangunan telah hancur, dan 15.500 lainnya trrdampak resiko. Api kini telah melampaui bencana Taman Griffith 1933 yang menewaskan 31 orang.

Berbicara pada konferensi pers pada Senin (12/11/2018), Sheriff Butte County Kory Honea mengkonfirmasi jumlah korban tewas, dan jumlah resmi hilang. “Lebih banyak orang belum ditemukan”katanya dilansir dari bbc.com.

Di sebelah selatan negara, kebakaran hutan lainnya mengancam jiwa dan properti. The Woolsey Fire sejauh ini menewaskan dua orang karena merusak resor pantai, termasuk Malibu.

Lebih dari 300.000 penduduk terpaksa meninggalkan rumah mereka di California.

Presiden Trump telah mengumumkan “bencana besar” di negara bagian itu, membuat bantuan federal tersedia bagi penduduk yang terkena dampak.

Orang-orang meninggal?

Beberapa mayat ditemukan di dalam mobil-mobil memusnahkan yang diserbu oleh api yang bergerak cepat, ketika penduduk berebut untuk mengungsi dalam semalam.

Sorrell Bobrink, seorang warga Firdaus yang berhasil pergi dengan anaknya, mengatakan kepada radio BBC World Service bahwa dia pertama kali bangun dan diberitahu melalui telepon dari seorang teman.

Dia menggambarkan adegan itu sebagai “persis seperti film apokaliptik yang pernah saya lihat” dan mengatakan dia tidak tahu apakah dia mengemudi menuju kematian atau keluar dari bahaya karena langit menghitam.

“Saya harus melewati api – itu mengerikan. Itu mungkin pengalaman paling mengerikan yang akan saya miliki dalam hidup saya,” katanya kepada program Newsday.

“Itu membuat kami trauma, kami akan trauma untuk waktu yang lama. Seluruh komunitas saya trauma – saya tidak bisa menonton video lagi karena saya benar-benar melewatinya.”

Para ahli forensik meningkatkan pencarian mereka di reruntuhan Surga, tetapi para pejabat memperingatkan bahwa menemukan mayat-mayat itu bisa memakan waktu berminggu-minggu.

Anjing Kadaver dibawa oleh polisi setempat untuk mencari dan menemukan mayat, dan dua tentara bergerak akan digunakan untuk membantu mengidentifikasi mereka.

Api telah membakar lebih dari 111.000 acre (45.000 hektar) dan hampir 25% terkandung, kata petugas pemadam kebakaran.

Editor: redaksi

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.