Israel Bunuh Tujuh Orang Palestina Dalam Serangan Rahasia di Gaza

Intersisinews.com, Pasukan Zionis Israel kembali melakukan pembunuhan atas warga pendudukan palestina Senin 12/11/2018. dalam serangan rahasia Pasukan Israel menewaskan tujuh orang Palestina di Jalur Gaza yang menargetkan seorang komandan Hamas dan serangan udara yang memberikan perlindungan bagi pasukan komando untuk melarikan diri kembali ke Israel dengan mobil.

Serangan Israel dan serangan udara menarik tembakan roket dari kantong yang dikuasai Hamas Minggu malam. Seorang pejabat senior Hamas mengatakan tim pasukan khusus Israel menyusup ke daerah dekat kota selatan Khan Younis dalam kendaraan sipil.

Di antara mereka yang dilaporkan tewas dalam serangan itu adalah Nour Baraka, komandan terkemuka Brigade al-Qassam, sayap bersenjata Hamas.

Operasi darat di Jalur Gaza sangat jarang dan kemungkinan akan meningkatkan ketegangan secara signifikan.

“Kami mendengar bahwa unit khusus Israel masuk ke dalam Khan Younis dan membunuh Nour Baraka dan [komandan] lain,” kata Ghazi Hamad, pejabat senior Hamas, dilansir dari Al Jazeera.

“Setelah itu, mobil yang membawa unit khusus ini atau beberapa kolaborator, mereka mencoba melarikan diri … tetapi mereka diikuti oleh Hamas dan Brigade al-Qassam dan setelah itu Israel mencoba untuk menutupi mobil ini dengan menyerang di Gaza,” dia menambahkan.

Para saksi mengatakan bahwa, selama pengejaran, pesawat Israel menembakkan lebih dari 40 rudal di daerah tempat insiden terjadi, menewaskan sedikitnya empat orang lainnya.

Fawzi Barhoum, seorang juru bicara Hamas, mengecam apa yang disebutnya “serangan pengecut Israel”.

Editor: Redaksi
Sumber: Aljazeera.com

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.