Kapolres BS Hadiri Penganugerahan Treasury Awards dan Penandatanganan Dukungan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM 

Bengkulu Selatan – Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., menghadiri kegiatan Penandatanganan Dukungan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM yang diselenggarakan oleh KPPN Manna. Dalam rangkaian kegiatan ini, juga diagendakan Penganugerahan Treasury Awards KPPN Manna Tahun 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan semangat satuan kerja lingkup KPPN Manna dalam melaksanakan pengelolaan keuangan negara.

Agenda tersebut merupakan salah satu upaya unit kerja di lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bengkulu dalam menularkan semangat integritas, membangun Islands of Integrity di Provinsi Bengkulu. Sesuai dengan konsep dalam Permenpan RB Nomor 90 Tahun 2021, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bengkulu senantiasa menerapkan integritas dalam pelaksanaan tugas, serta menberikan pelayanan yang terbaik untuk stakeholders.

Sebagaimana diketahui bersama, Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi publik yang baik, efektif, dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional dalam mewujudkan good governance dan clean government, menjadikan aparatur sipil negara bersih dan bebas dari KKN, meningkatkan pelayanan prima serta kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah adalah melalui pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pembangunan ZI Menuju WBK WBBM berpedoman pada Permenpan RB Nomor 90 Tahun 2021

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.