Bhabinkamtibmas Ajak Warga Untuk Jaga Keamanan Bersama, di Bulan Suci Ramahdan

Bengkulu Selatan – Bhabinkamtibmas Polsek Pinoraya   AIPDA Ramsy P.Siregar S.IP.  berikan edukasi kepada warga binaan bahwa keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama jadi untuk wujudkannya diperlukan kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat di desa Nanjungan Kecamatan Pino raya Kabupaten  Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (12/03/24).

Bhabinkamtibmas juga sambangi warga binaannya   didesa binaan, sampaikan pesan kamtibmas kepada warga  dan ajak untuk turut aktif dalam usaha menjaga keamanan lingkungan, salah satu caranya adalah dengan menggalakkan kembali kegiatan ronda malam.

Bhabinkamtibmas Polsek Pino Raya setiap kesempatan rapat maupun kegiatan lain di Kelurahan/ desa selalu menyampaikan pesan imbauan kamtibmas untuk gugah dan bangkitkan kesadaran warga untuk turut berpartisipasi dalam menjaga kemananan lingkungannya terkhusus pada Bulan Suci Ramadan.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres Bengkulu Selatan Akbp Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kapolsek Pinoraya IPTU Agus Apriwinata S.Sos., M.Si.,    mengatakan sambang warga oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pino Raya untuk ajak warga ikut serta menjaga keamanan adalah salah satu cara untuk ciptakan keamanan di lingkungan kelurahan/ desa dengan pelibatan warga itu sendiri. Pengaktifan kembali kegiatan ronda malam adalah salah satu upaya untuk wujudkan keamanan lingkungan,” ujar Iptu Agus Apriwinata S.Sos., M.Si.

“Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, jadi kerja sama yang baik antar elemen masyarakat adalah cara untuk wujudkannnya”, Pungkas kapolsek Pino Raya Iptu Agus Apriwinata S.Sos., M.si.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.