Bhabinkamtibmas Berikan Teguran Humanis kepada Pengendara yang Mengendarai Sepeda Motor Tidak Memakai Helm SNI

Bengkulu Selatan – Bhabinkamtibmas Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, memberikan  Teguran Humanis kepada pengendara yang mengendarai sepeda motor dengan tidak menggunakan helm SNI saat ditemui di Jalan Raya Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Selasa Sore  (12/03/2024).

Saat Sambang dialogis ke warga binaannya  melaksanakan giat humanis dengan melakukan teguran simpatik kepada masyarakat yang mengendarai sepeda motor dengan tidak menggunakan helm

Kapolsek Manna IPTU Asep Syah Maulana, S.I.Kom.,    mengatakan disamping sambang dialogis, Bhabinkamtibmas juga melakukan kegiatan simpatik pada masyarakat dengan teguran humanis kepada para pengendara Sepeda Motor yang tidak menggunakan Helm.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas BRIPTU Sendi Lespigi, pada saat melaksanakan sambang dialogis, ia mendapati pengendara yang tidak memakai helm, lalu ia pun menghentikannya dan memberikan teguran secara humanis kepada pelanggar tersebut.

Kegiatan ini berupa teguran humanis untuk para pengendara yang tidak disiplin dan tertib serta sekaligus mensosialisasikan tentang pemberlakuan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) agar pengendara mengerti dan tertib berlalu lintas, Ujar Asep.

Kapolsek Manna IPTU Asep Syah Maulana S.I.Kom.,    menambahkan,” tentunya ini  dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Kamtibselcar Lantas di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan,” pungkasnya.

Kegiatan dari Bhabinkamtibmas Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu kali ini mendapat apresiasi dari segenap tokoh masyarakat Bengkulu Selatan dan khususnya pengguna jalan raya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.