Pantauan, Sejumlah Titik Wisata di Bengkulu Relatif Kondusif

 

Bengkulu – Situasi di sejumlah kawasan wisata saat perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah, terutama dalam wilayah Kota Bengkulu relatif masih kondusif di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Pada sejumlah titik wisata relatif masih kondusif, walaupun dari pantauan kita masih ada beberapa masyarakat yang terlihat tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah,” ungkap Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si yang sempat memantau Pos Polisi (Pospol) Pantai Panjang, Bengkulu.

Dijelaskan, dari analisa setiap perkembangan yang diperoleh dari pemantauan, nantinya bakal ada evaluasi yang menjadi dasar bagi pihaknya menentukan langkah kedepan, dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

“Dalam memutus rantai ini harus kita lakukan bersama, termasuk peran masyarakat,” tegas Jendral Bintang Dua ini, Senin (25/5/2020).

Dibagian lain, Kapolda tetap mengapresiasi masyarakat yang telah mengindahkan himbauan dari pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19. Seperti untuk lebih banyak berada di rumah. Kalaupun harus keluar rumah, maka selalu gunakan masker dan menjaga kebersihan tubuh.

“Kita sama-sama berdo’a mudah-mudahan wabah ini lekas berakhir,” harap Teguh.

Senada dengan itu, Kasatpol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar mengatakan, secara umum situasi di sejumlah titik lokasi wisata relatif kondusif dan terkendali. Mengingat dari pantaua, tidak begitu terlihat adanya aktifitas yang masuk kategori ramai dan diharapkan kondisi ini terus terwujud.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.