Putra Sudirman Ail Diisukan Maju Pilkada Seluma Tahun Depan

KBRN, Intersisinews.com : Jelang pelaksanaan Pilkada Seluma pada tahun 2020 mendatang, sejumlah nama-nama kandidat bakal calon (balon) yang akan maju mulai bermunculan.

Seperti nama Novian Ail yang lebih akrab disapa Tam Tam Ail.

Figur putra kedua dari mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Sudirman Ail, yang sudah cukup dikenal di kalangan masyarakat Bengkulu, diperkirakan cukup menjadi pertimbangan bagi lawan politiknya nanti. Apalagi namanya sempat mencuat sebagai salah satu kandidat balon Walikota pada tahun 2018 lalu.

Selain itu salah seorang pengusaha muda terbilang sukses, mudah bergaul dan senyum serta bisa diterima berbagai kalangan ini, dikabarkan telah mulai melakukan sosialisasi, baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat di Kabupaten Seluma dan sekitarnya.

Kepada sejumlah wartawan, Noviawan Ail secara tidak langsung menyatakan, memang saat ini terus tyrun ke masyarakat. Hanya saja dirinya belum menyebutkan pasti akan maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Seluma. Mengingat masih ingin melihat perkembangan politik kedepannya, lantaran pelaksanaan nya juga masi lama.

“Sembari melihat perkembangan, karena maju dalam Pilkada perlu dipikirkan secara matang dan harus menerima saran serta masukan dari keluarga dan kerabat, meski dorongan itu memang ada,” katanya, Kamis (8/8/2019).

Diakui Tam Tam, soal dorongan ada tersebut dilatar-belakangi karena dirinya putra asli Seluma yang harus memiliki tanggung jawab untuk mengabdi diri kepada masyarakat, serta membangun daerah. Tapi ditegaskannya, untuk sekarang belum putuskan, lantaran memerlukan rembuk keluarga dulu,” ujar pria kelahiran 22 November 1977 lalu ini.

Lebih jauh sosok muda yang bukan lagi pendatang baru dalam dunia politik di Bengkulu ini, mengaku, jika memang dorongan untuk maju sebagai salah satu kandidat balon Bupati Seluma terus mengalir, dan mendapatkan persetujuan dari keluarga, dalam dunia politik ini bisa saja nanti maju. Tapi lagi-lagi katanya masih ingin lihat perkembangan terlebih dahulu.

“Lihat perkembangan itu banyak pertimbangan khususnya parpol yang mau mengusung saya. Lalu dukungan sendiri, apakah benar masyarakat menginginkan saya maju. Untuk itu sekarang saya turun saja dulu ke masyarakat sembari menerima masukan saya benar-benar di dorong atau tidak menuju kontestasi Pilkada Seluma tahun depan,” tukasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.