Gubernur Jaga Silaturahmi ke Sesepuh di Hari Kemerdekan RI

Bengkulu – Melalui momentum HUT Republik Indonesia ke 75, selain melakukan upacara bendera serta peringatan detik-detik kemerdekaan RI, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga melakukan kunjungan silaturahmi ke sesepuh provinsi Bengkulu.

Salah satunya ke rumah Ketua DPD Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPBARI) Sjukri Herry, yang beralamat di Jalan Letkol Santoso Kelurahan Pasar Melintang Bengkulu, pada Senin (17/8/2020).

Menurut Gubernur Rohidin, walaupun dalam keadaan pendemi Covid-19 ini, namun tetap ingin bersilaturahmi dengan sesepuh – sesepuh Bengkulu. Mengingat biasanya, pada momen HUT RI pada setiap tahunnya, Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan pertemuan dengan para pejuang, veteran, PEPABRI, Warakawuri maupun Wredatama. Tetapi saat ini dalam masa pendemi Covid-19, hal itu tak bisa dilakukan.

Untuk itu, ia sengaja mengunjungi para sesepuh ke perwakilan organisasinya masing-masing.

“Kami ingin menguatkan bahwa silaturahmi itu tetap terbangun. Semangat menjaga dan memelihara kemerdekaan ini untuk membangun tetap tumbuh,” tutur Gubernur Rohidin, saat berkunjung ke rumah Ketua DPD PEPABRI Bengkulu.

Dengan silaturahmi ini, Gubernur Rohidin berharap, sebagai generasi muda tetap ingin mendapatkan petuah, saran serta bimbingan dari para sesepuh Bengkulu. Pasalnya ia yakin betul, gerakan bersatu seperti inilah dapat membuat jadi lebih baik.

“Saya berterimakasih kepada kelompok veteran, pejuang, Warakawuri, PEPABRI yang telah memberikan kesempatan kepada kami anak muda Bengkulu untuk meneruskan pembangunan ini,” tutupnya.

Disamping berkunjung ke rumah Ketua DPD PEPABRI, Gubernur Rohidin juga bersilaturahmi ke Kantor PP POLRI Provinsi Bengkulu serta ke rumah Ketua DPD LVRI Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rohidin juga memberikan bingkisan kepada masing-masing perwakilan organisasi.

Ketua DPD PEPABRI Kol Arh (Pur) Sjukri Herry menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Gubernur Bengkulu ke kediamannya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.