LSA : 5 Kandidat Paslon Diperkirakan Bertarung Pada Pilwakot 2018

Intersisinews.com : Kendati Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu sebagai pihak penyelenggara Pilwakot belum menetapkan berapa Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota yang akan bertarung pada Pilwakot tahun 2018 mendatang, namun Link Survey Associated (LSA) menganalisa dan memprediksi sebanyak lima pasangan Balon.

Kelima pasangan Balon tersebut, Mayor Inf. David Suardi dengan Bakhsir dari jalur Independent, Erna Sari Dewi dengan Wien Zafitrah Ruslan dari jalur Parpol. Patriana Sosialinda dengan Alboy Novebra atau Mirza, dari jalur Parpol, Dani Hamdani dengan Yudi Darmawansyah dari jalur Perseorangan serta Effendi MS-Mardianti dari jalur Parpol.

Direktur Eksekutif LSA, H. Muchdimon Muchlis mengatakan, dari analisa peta politik, diperkirakan Patriana Sosialinda yang saat ini menjabat Wakil Walikota Bengkulu dan juga kader Golkar, menjadi perebutan Kandidat Wakil, khususnya Alboy Novebra atau Mirza.

“Sekarang ini tergantung Alboy dan Mirza, bisa meyakinkan Patriana untuk menjadi pendampingnya. Sedangkan untuk Gerindra sendiri yang dipersiapkan maju pada Pilwakot, sepertinya Wien Zafitrah Ruslan yang akan dipilih sebagai Kandidat Balon Wakil Walikota, perkiraan berpasangan dengan Erna Sari Dewi,” ujarnya, Rabu, (18/10/2017).

Mengenai peluang kandidat lain untuk maju, termasuk Incumbant sendiri ditambahkannya, peluang demikian bisa saja terjadi.

Tetapi dengan alasan parpol yang belum memiliki kader sendiri, untuk dijagokan dalam pesta demokrasi Kota Bengkulu tahun depan, diperkirakannya, kemungkinan menjadi partai pendukung atau pengusung, seperti pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu lalu.

“Saya juga tidak mau membicarakan selain dari yang lima saya sebutkan ini. Bahkan tidak menutup kemungkinan kandidat yang akan maju melalui jalur independent ada yang akan didukung Parpol,” pungkasnya.(red-2)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.