Demokrat Bengkulu Kembali Jaring Balon Walikota dan Wakilnya

Intersisinews.com : Mendekati pelaksanaan Pilwakot 2018, suhu perpolitikan di Kota Bengkulu semakin memanas.
Pasalnya setelah pengurus DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu mengeluarkan surat rekomendasi, akan mengusung Kandidat Balon Walikota dari Partai Golkar, Patriana Sosialinda berpasangan dengan Alboy Novebra pada Pilwakot 2018 mendatang. Tetapi di sisi lain, pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu justru membuka kembali pendaftaran Kandidat Balon Walikota dan Wakil Walikota.

Menurut Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Riza Nisbach, dibukanya kembali masa pendaftaran Kandidat calon pemimpin Kota Bengkulu, karena mengacu pada surat dari DPP Demokrat tertanggal 18 September 2017 yang ditujukan kepada pengurus DPD dan DPC Demokrat seluruh Indonesia.

“Kami melihat pengurus DPC Demokrat Kota, meski sebelumnya juga disurati, di duga tidak menjalankan perintah dari DPP Demokrat, yang ketika itu mengharuskan pembukaan pendaftaran hingga akhir September, tidak dilakukan. Sehingga, setelah kami berkoordinasi dengan DPP dan rapat internal, Demokrat sebagai partai terbuka, kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kembali bagi kandidat lain untuk mendaftar ke DPD Demokrat Provinsi, yang akan dilakukan selama lima hari, terhitung mulai besok,” ujarnya, Rabu, (18/10/2017).

Lebih jauh rekomendasi DPC Demokrat Kota, Riza menjelaskan, sebetulnya sesuai dengan mekanisme di Demokrat sendiri, pihak DPC maupun DPD tidak memiliki kewenangan untuk mengeluarkan rekomendasi.
Tetapi bersifat melakukan penjaringan saja, dan berdasarkan hasil survey, keputusan akhir berada di DPP Demokrat di Jakarta.

“Selama ini dan dikuatkan dari hasil Rakernas, kita di daerah bersifat bersama-sama mengusulkan ke DPP, Kemudian membahasnya untuk ditetapkan atau diberikan rekomendasi pada Pilkada ataupun Pilwakot,” tandasnya.(red-2)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.