Momen Harkitnas, Kebangkitan Untuk Hilangkan Covid 19 dari Bengkulu

Bengkulu – Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat di Bengkulu, agar merefleksikan momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), untuk tidak menyerah dalam menangani wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid 19).

Mengingat wabah ini juga tidak perlu dielakan dan bukan berarti sebuah kekalahan. Tetapi berjuang bersama-sama untuk bisa menghilangkan pandemi wabah ini dari wilayah Bengkulu dan sekitarnya.

Pernyataan itu diungkapkan Anggota DPRD Kota Bengkulu Kusminto Gunawan, ketika dihubungi.

“Momentum kebangkitan ini, bukan untuk masa lalu saja, tetapi juga masa kini dan kedepannya. Apalagi diyakininya baik Pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota, sudah berupaya maksimal untuk menghilangkan wabah ini. Tapi hal itu juga perlu diimbangi dari masyarakatnya sendiri, agar selalu mematuhi himbauan Pemerintah, seperti, memakai masker, hindari kerumuman dan atur jarak serta menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan sekitar,” kata politisi PAN Bengkulu ini, pada Rabu, (20/5/2020).

Selain itu dikatakan Kusminto, wabah pendemi Covid 19 ini tidak perlu ditakutkan, namun juga tidak bisa diabaikan.

Belum lagi berbagai langkah yang tengah dan akan dilakukan Pemerintah dan Pemerintah Daerah sekarang dan kedepannya, juga demi untuk kesehatan masyarakat itu sendiri.

“Saya yakin Pemerintah tidak akan mengalah dalam melakukan sosialisasi sekaligus edukasi kepada masyarakat, agar tidak sampai terjangkit. Untuk itu sekiranya masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia juga mengajak semua untuk bersama-sama menangani Covid 19 ini, dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat. Pasalnya dampak Covid 19 ini, tidak dipungkiri kondisi masyarakat semakin terpuruk dengan kehilangan pekerjaan dan sulitnya memenuhi kebutuhan pangan sehari-harinya.

“Kebersamaan sebagai bangsa harus kita tetap tanamkan sebagai pondasi utama agar kita bisa bangkit kembali, dari dampak Covid-19,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.