Wanita Asal Kalimantan Tengah Akhirnya Dijemput Suami dan Keluarganya ke Polsek Lebong Selatan

Lebong – Kodang (37), perempuan  warga Desa Tuyun Kecamatan Mihing Raya Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, yang berada di Polsek Lebong Selatan, Polres Lebong Polda Bengkulu sejak Minggu (25/6/2023) sore, akhirnya dijemput oleh suami dan keluarganya, yang datang langsung dari Kalimantan Tengah, ke Polsek Lebong Selatan, Rabu (28/6/2023) malam, sekira pukul 20.00 WIB.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan melalui Kapolsek Lebong Selatan Iptu Kuat Santoso mengatakan, Kodang dijemput oleh suaminya Rano Iwok (42) dan kakak kandungnya Ngangang Elianto (50),  didampingi 2 personel Polri dari Polres Gunung Mas yakni Bripka M Galih Ade Putra dan Brigpol Bahtiar Gumilar.

“Malam ini dilakukan penjemputan terhadap Saudari Kodang oleh suami dan kakaknya, serta 2 personel Polri dari Polres Gunung Mas. Perlu kita sampaikan, kondisi Kodang saat dijemput dalam keadaan sehat,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Ngangang Elianto selaku kakak kandung dari Kodang menyampaikan terimakasih kepada Polsek Lebong Selatan yang telah menemukan Kodang.

“Saya atas nama kakak dari Kodang mengucapkan terimakasih kepada Polsek Lebong Selatan yang telah menemukan adik saya, terimakasih atas kerjasamanya,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kodang bisa sampai ke Polsek Lebong Selatan setelah ditemukan oleh M Syukri, Kepala Desa Mangkurajo. Mulanya, Kodang berjalan sendiri dari Desa Sukasari dan kemudian ditemukan dengan Kades M Syukri, lantas diantar ke Polsek Lebong Selatan.

Adapun, kronologis Kodang sampai ke Desa Sukasari, bermula dari Kodang kenal dengan seorang pria bernama Yusuf melalui media sosial. Perkenalan itu kemudian berlanjut ke pertemuan, dimana Kodang menemui Yusup di Pulau Jawa, dan kemudian dibawa ke Desa Sukasari Kabupaten Lebong.

Selama di desa tersebut, korban berkomunikasi dengan anaknya di Kalimantan Tengah, dan tanpa sepengetahuan Yufuf, korban pergi dengan berjalan kaki ke desa Mangkurajo yang kemudian dilaporkan dengan perangkat desa Mangkurajo, lalu korban diantar ke Polsek Lebong Selatan.

“Korban ini pergi dari rumah tanpa sepengetahuan suaminya dan sudah seminggu berada di Lebong. Saat ini korban dalam kondisi sehat,” ungkap Kapolsek Lebong Selatan saat menerima Kodang dari Pak Kades M Syukri, Minggu (25/6/2023) lalu.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.