Goes To Campus, Saatnya Generasi Milenial Berbicara Desa

Bengkulu, Intersisinews.com : Kegiatan Goes To Campus yang terselenggara kerjasama Sindo Weekly dengan Unihaz Bengkulu dan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Senin, (24/9/2018), ratusan mahasiswa Universitas Prof. Dr. Hazairin (Unihaz) Bengkulu selaku generasi millenial, mendapatkan pengetahuan tentang membangun desa.

Rektor Unihaz Bengkulu Dr.Ir. Yulfiperius dalam sambutannya memberikan apresiasi kegiatan yang cukup bagus ini. Hanya saja hendaknya, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di kampusnya, tetapi juga di kampus yang lain.

“Kegiatan ini, bisa menambah ilmu pengetahuan bagi mahasiswa dalam mempromosikan potensi desa di Bengkulu melalui media sosial, tepatnya instagram. Bahkan salah satu bentuk partisipasi mahasiswa yang ditargetkan jumlahnya mencapai 500 orang akan ikut menyampaikan program pemerintah pusat dan Bengkulu ke dunia luar,” terangnya.

Kegiatan tersebut berlangsung atraktif, dengan menghadirkan pemateri Direktur BUMDes Titra Mandiri Desa Ponggok, dan Selebritas Media Sosial (Medsos), Dewi Paramitha. Direktur BUMDes Tirta Mandiri desa Ponggok Kabupaten Klaten, Joko Winarno, meminta peran mahasiswa turut serta mempromosikan potensi yang dimiliki suatu desa, atau desa dimana kalangan mahasiswa berada, dengan cara mengeksplor potensi yang dimiliki masing-masing desa. Sehingga nantinya bisa diketahui langkah untuk pelaksanaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Dengan itu, mahasiswa sudah turut berperan dalam membangun desa. Apalagi saat ini pembangunan Indonesia dimulai dari tingkat desa, dan peluang ini sangat bagus. Sekarang generasi milenial sudah saatnya bicara desa,” imbuhnya.

Dibagian lain, Selebritas Medsos Dewi Paramitha menyebutkan, salah satu cara untuk mempromosikan potensi yang dimiliki desa bisa dengan memanfaatkan Medsos, seperti instagram, facebook, dan medsos lainnya.

“Mahasiswa biasanya senang jalan-jalan dan foto-foto. Tentu saja itu bisa untuk dipromosikan melalui media sosialnya masing-masing,” tutupnya.(red-3)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.