Kapolres Rejang Lebong Hadiri Penyerahan Bantuan Asitensi Rehabilitasi Sosial

Intersisinews.com – Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan, Senin (26/12/2022) sore, menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan Asitensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Kabupaten Rejang Lebong oleh Kementerian RI bersama Anggota Komisi VIII DPR RI Mohammad Saleh.
Ka Sentra Dharma Guna Bengkulu Kementerian Sosial RI Syam Waryani, M.Si, Koordinator Pokja Sensorik Direktorat Rehabilitasi Sosial Kemensos RI Widianti Sri Lestari dan masyarakat penerima bantuan.

Adapun, tujuan Program ATENSI adalah untuk mencapai keberfungsian sosial individu, keluarga, dan komunitas dalam memenuhi kebutuhan dan hak dasar, melaksanakan tugas dan peranan sosial, dan mengatasi masalah dalam kehidupan.

“Semoga bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat membantu masyarakat kita dari kemiskinan dan saya selaku bagian dari masyarakat Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial yang sudah menjadi garda terdepan dalam mengatasi kemiskinan,” kata Kapolres.

Adapun penerima bantuan ATENSI sebagai berikut :
1. Bantuan ATENSI NAPZA di dua LKS NAPZA (IPWL Dwin dan Karunia Insani Rumah Female) sebanyak 97 orang.
2. Penerima Motor Roda 3 sebanyak 4 orang
3. Pemerima Alat Bantu Disabilitas sebanyak 7 orang :
• Tongkat Kaki 3 : 2 Orang
• Tongkat Kaki 4 : 2 Orang
• Tongkat Biasa : 1 Orang
• Walker : 2 Orang
4. Penerima Bantuan ATENSI RESPON KASUS 9 Orang.

Kegiatan penyaluran Bantuan Asitensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dan BLT BBM bersama ini juga dalam Rangka Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2022.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.