Mobil B2 64RIS Yang Dipakai Prabowo Punya Ketua Garis ISIS

Penjelasan :

Telah beredar postingan di media sosial Twiter yang berisi sebuah tulisan yang membahas ” model plat mobil B2 64RIS yg dipake @prabowo melanggar aturan, tp yg lebih mengerikan apa bener punya ketua Garis yg terkait ISIS? BPN Prabowo Saandi harus diklarifikasiini.”

Setelah ditelusuri, pernyataan dalam tulisan tersebut tidak benar bahwa chep mengatakan penggunaan mobil berpelat nomor B 264 RIS tersebut merupakan sumbangsih darinya untuk Prabowo-Sandi. Chep juga mengatakan sebanyak delapan unit mobil ia turunkan dalam kampanye Prabowo itu. Chep Hernawan mengakui dirinya pernah diperiksa polisi terkait pemberangkatan orang ke Syuriah untuk bergabung dengan ISIS. Namun bukan berarti dirinya terkait dengan jaringan terorisme.

Ia bahkan menantang untuk dibuktikan keterlibatannya dalam jaringan terorisme.

Ia berjanji akan memberikan imbalan sebesar Rp1 miliar kepada pihak yang bisa menunjukkan bukti polisi pernah membuat berita acara pemeriksaan (BAP) terhadap dirinya. Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Rikwanto saat itu menyatakan pihaknya telah melakukan pendalaman dan interogasi terhadap Chep.

Rikwanto membenarkan ada beberapa hal yang memang menjadi fakta, namun tidak seluruhnya.”Belakangan kami dalami pernyataan yang bersangkutan juga tidak sepenuhnya benar,” ujar Rikwanto di Jakarta, Minggu (22/3/15).

Rikwanto enggan memberikan penjelasan lebih jauh soal keterangan apa yang benar maupun yang tidak benar. Ia hanya menyampaikan bahwa setelah dilakukan konfirmasi dengan kepolisian setempat dan masyarakat sekitar, ada beberapa hal yang hanya merupakan sensasi saja. (kominfo)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.