Lemon dan Jeruk Nipis Dapat Menyembuhkan Sakit Maag

Penjelasan :

Telah beredar postingan di sosial media pada platform twitter yang mengatakan kalau lemon dan jeruk nipis dapat menyembuhkan sakit maag. Dalam narasinya di jelaskan Lemon dan jeruk nipis terbukti bisa menyembuhkan maag kronis, menambah daya tahan dan sebagai anti oksidan.Pilih jeruk nipis..murah.

Setelah dilakukan penelusuran dilansir dari tribunnasional.com Prof.Dr.dr.Ari Fahrial Syam,Sp.PD-KGEH mengatakan kalau informasi tersebut sangat menyesatkan.

Ari menjelaskan, masalah maag ini sering kali dipukul rata untuk setiap pasien. Padahal, banyak yang merasakan sakit dibagian lambung, namun, dia hanya dispepsia atau masalah peradangan di lambung.

Masalah dispepsia ini hampir 60 hingga 70 persen berkenaan dengan kondisi fungsional. Artinya, dengan meminum air putih yang cukup masalah akan terselesaikan.

“Minum air putih cukup saja akan membaik, apalagi kalau minum air lemon, akan lebih bagus kan,” Akan tetapi berbeda dengan orang yang bermasalah dengan asam lambung. Ketika asam lambung PH lebih tinggi dari normal atau lebih banyak, maka diberi air lemon justru akan memperburuk keadaan orang dengan penyakit maag.

Dalam postingan hellosehat.com juga menjelaskan dalam penelitiannya yang berkhasiat untuk mengatasi maag sebenarnya adalah vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan. Kandungan asamnya sendiri belum terbukti bisa jadi solusi maag.

Karena itu, khasiat air lemon untuk mengatasi maag masih harus diteliti lebih jauh.

Pasalnya, mengonsumsi lemon pada saat lambung bermasalah juga bisa menimbulkan risiko. Beberapa orang sensitif terhadap asam lemon sehingga bisa memicu gejala maag yang lebih parah. (kominfo)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.