Wajib di Coba, Manfaat Cotton Bud untuk Kecantikan Wanita

Intersisinews.com, Jika anda peduli kebersihan tubuh pasti menggunakan cotton bud minimal seminggu sekali untuk membersihkan organ telinga, bentuknya yang kecil, diketahui mampu menjangkau sudut-sudut tertentu.

Namun tahukah anda selain bermanfaat untuk membersihkan bagian telinga, produk yang satu ini juga menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan, wanita! Penasaran apa saja manfaat yang bisa kamu peroleh dari produk mungil ini?

Dapat Dijadikan Sebagai Pengganti Spoolie

Jika kamu kehilangan spoolie, jangan buru-buru panik, Pasalnya, kamu bisa mengkamulkan cotton bud sebagai gantinya. Hasil yang diperoleh pun tidak kalah baiknya dari penggunaan spoolie,Dengan serat-serat yang terdapat pada bagian kapasnya, menjadikan cotton bud cukup efektif dalam menjadikan tampilan alis kamu terlihat lebih alami.

Untuk Memijat Alis

Masih berhubungan dengan alis, jika kamu belum memiliki alat pemijat alis, cukup gunakan cotton bud saja sebagai alternatifnya. Fungsi dari memijat alis sendiri akan sangat dirasakan oleh kamu yang memiliki bulu alis terlampau banyak dan susah diatur. Cara melakukannya pun cukup mudah. kamu hanya tinggal mencelupkan cotton bud ke dalam minyak zaitun, kemudian pijat langsung secara satu arah pada bagian alis. Lakukan hal ini setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan alis yang lebih sehat.

Membersihkan Makeup Mata

Walaupun area mata tergolong yang paling sensitif, tanpa disadari area tersebut justru malah yang paling sering mendapatkan ‘porsi’ berat saat merias wajah. Selain eyeshadow, area mata juga kerap kali bersentuhan langsung dengan maskara dan eyeliner waterproof yang membutuhkan usaha ekstra saat membersihkannya. Membersihkan riasan mata dengan menyekanya menggunakan kapas sebenarnya memang tidak salah, asalkan dilakukan secara satu arah tanpa tekanan. Jika ingin membersihkan area mata dengan cara yang lebih aman, gunakanlah cotton bud. Kemampuan alat ini dalam menjangkau sudut-sudut sempit di area mata diketahui dapat membersihkan area tersebut secara lebih maksimal.

Merapikan Lipstik

Biasanya, untuk mendapatkan bentuk bibir yang sempurna kita hanya menggunakan dua produk saja, yaitu lip liner dan lipstik. Namun, bagaimana jika kita tidak punya lip liner di dalam makeup pouch?­ Tenang saja, kamu bisa memulainya terlebih dahulu dengan mengisi bibir menggunakan lipstik favorit. Setelahnya, rapikan tepi bibir dengan cotton bud untuk mendapatkan bentuk bibir yang sempurna.

Menyeka Mata Berair

Siapa di sini yang memiliki mata mudah berair atau watery eyes? Bagi yang jarang mengenakan eye makeup, biasanya mata seringkali berair saat mengalami kontak langsung dengan produk riasan mata, salah satunya eyeliner. Nah, alih-alih menyekanya dengan tisu yang justru berisiko merusak riasan di sekitar mata, lebih baik kamu menggunakan cotton bud saja. Dengan bentuk yang mungil, cotton bud mampu menyeka air mata tanpa merusak riasan wajah.

Editor: redaksi

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.