Gandeng Kemenpora Pelatihan Kewirausahaan, Unusia Minta Pendanaan Usaha untuk Mahasiswa 

Bogor – Kewirausahaan memiliki peranan penting dalam penciptaan apangan pekerjaan. Pemerintah terus berusaha menumbuhkan minat berwirausaha di kalangan pemuda yang berdaya saing melalui program kuliah kewirausahaan pemuda.

Penumbuhan minat berwirausaha di kalangan pemuda ini merupakan upaya pemerintah dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

Sehubungan dengan hal itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) menyelenggarakan Kuliah Kewirausahaan Pemuda “Pemuda Merdeka, Pemuda Berwirausaha” di Kampus UNUSIA pada Rabu (23/8/23) di Kabupaten Bogor.

Kegiatan kuliah kewirausahaan pemuda yang dilaksanakan secara hybrid tersebut secara resmi dibuka oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam Sholeh.

Dalam sambutannya, Deputi Niam berharap kegiatan kuliah kewirausahaan pemuda dapat mendorong mahasiswa memiliki sikap mandiri sehingga mampu mengidentifikasi peluang usaha, kemudian mendayagunakan peluang usaha untuk menciptakan peluang kerja baru.

“Kuliah Kewirausahaan pemuda didedikasikan untuk kepentingan mendampingi, membangun lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembangnya wiramuda-wiramuda potensial untuk masuk menjadi salah satu aktor didalam pewujudan kemandirian kita secara ekonomi,” tutur Deputi Niam.

“Kemandirian dan kedaulatan kita sebagai bangsa dibidang ekonomi dan salah satu instrumen utamanya adalh Kewirausahaan dan disinilah pentingnya kegiatan pada hari ini ”. Deputi Niam.menambahkan.

Sebelumnya Wakil Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Syahrizal Syarif mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan kuliah kewirausahaan pemuda dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk berwirausaha.

“Terimakasih sekali pada kemenpora sudah bekerjasama, ini kesempatan bagus untuk menambah ilmu bagaimana mendapatkan modal, memulai usaha, dan apa jenis usaha,” terang Syahrizal.

“Kita berharap mahasiswa Unusia yang memiliki bidang usaha potensial bisa diberikan pendanaan untuk pengembangan usahanya” tambah Taufik Hidayadi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unusia.

Asdep Kewirausahaan Pemuda Hendro Wicaksono dalam laporannya mengucapkan terima kasih telah berkenan telah berkenan bekerjasama dalam rangka menciptakan wirausaha muda, terima kasih kepada PT Pegadaian juga yang telah mendukung pelaksanaan kegatan ini.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.