FEB UNUSIA Bencmarking ke FEB UNISMA

Malang – Untuk meningkatkan tata kelola perguruan tinggi Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) melakukan kunjungan ke Universitas Islam Malang. Kunjungan yang dilakukan oleh Dekan FEB dan Ketua Program Studi Akuntansi UNUSIA Taufik Hidayadi dan Muhammad Aras Prabowo guna penjajakan kerjasama kedua perguruan tinggi.

Selain itu, hadir juga FE Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) Semarang yang dipimpin oleh Dekan FE UNWAHAS Hasan beserta Ketua Program Studi Akuntansi dan Ekonomi Islam.

Taufik Hidayadi memaparkan bahwa tujuan mereka datang ke UNISMA untuk sharing dan mendapatkan masukan dalam pengelolaan perguruan tinggi yang bertaraf internasional.

“Kami datang ke UNISMA guna mendapatkan masukan soal tata kelola kampus yang baik, harapannya UNUSIA bisa berkolaborasi dengan UNISMA dalam Tri Darma perguruan tinggi agar bisa mengikuti jejak UNISMA yang telah terakreditasi internasional,” terang Taufik.

Afifudin selaku Wakil Dekan I FEB UNISMA memaparkan bahwa salah satu poin penting untuk mendapatkan akreditasi unggulan dan internasional adalah penguatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pendidikan dan jabatan fungsional dosen adalah poin penting untuk meraih akreditasi unggul dan internasional, minimal 50% Dosen bergelar Doktor dan 70% lebih Dosen memiliki jabatan fungsional Lektor Kepala (LK) serta perumusan kurikulum berbasis nasional dan internasional,” terangnya.

Dekan FEB UNISAMA Nur Diana menyampaikan bahwa UNISMA siap berkolaborasi dan berbagai kepada UNUSIA dan UNWAHAS agar bisa mendapatkan akreditasi unggul dan internasional.

“Apalagi kita sama-sama perguruan tinggi Nahdlatul Ulama (NU) jadi harus saling membantu,” ungkapnya.

Bencmarking yang diadakan di ruang rapat FEB UNISMA juga dihadiri oleh Ketua Prodi Akuntansi, Sekretaris Prodi Akuntansi, Ketua Prodi Manajemen, Ketua Prodi Perbankan Syariah dan Wakil Dekan III FEB UNISMA.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.