FDM Kolaborasi dengan Komisi Yudisial untuk Pendidikan Demokrasi

Jakarta – Jajaran DPP Forum Demokrasi Milenial mulai dari Muhammad Ilham (Direktur Forum Demokrasi Milenial), Canwan (Kordinator Nasional Pemantau Pemilu DPP FDM), Fendy Arianto (Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP FDM), Muhammad Asdar Prabowo, Asman, dan Widia serta jajaran Dewan Pengurus Pusat lainnya  melakukan audiensi dengan pihak Komisi Yudisial dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara Forum Demokrasi Milenial (FDM) dengan Komisi Yudisial. (02/08/2023)

Audiensi tersebut disambut dengan baik oleh Kepala Pusat Analisis dan layanan informasi Komisi Yudisial yaitu Jumain, S.E. beserta karyawan Komisi Yudisial lainnya.

Muhammad Ilham selaku Direktur FDM menyampaikan terkait tujuan audiensi DPP FDM dengan Komisi Yudisial.

“Tujuan audiensi kami untuk menjalin silaturahmi serta ingin berkolaborasi dengan pihak Komisi Yudisial terkait program yang bisa kita sinergikan bersama,” Papar Ilham.

Muhammad Ilham juga menambahkan alasan berdirinya Forum Demokrasi Milenial ini yang merupakan bentuk dari keresahan setiap pemuda mengenai demokrasi yang ada saat ini.

“Hadirnya Forum Demokrasi hari ini merupakan bentuk kepedulian setiap anak muda terkait demokrasi di Indonesia khususnya dikalangan milenial yang membutuhkan wadah pendidikan demokrasi,” Tutur Direktur FDM.

Lebih lanjut, Direktur FDM menyampaikan program yang telah dikolaborasikan dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Saat ini Forum Demokrasi Milenial (FDM) telah terakreditasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI) sebagai pemantau pemilu pada pesta demokrasi 2024 mendatang,”

Hal tersebut mendapat respon yang sangat baik oleh Bapak Jumain S.E selaku Kepala pusat Analisis dan Layanan Informasi Komisi Yudisial. “Terakreditasinya Forum Demokrasi Milenial sebagai Pemantau Pemilu merupakan suatu kebanggaan sehingga pemuda bisa terlibat langsung dalam proses serta tahapan-tahapan pemilu yang akan datang,”Tutur Pak Jumain.

Kemudian Fendy selaku Koordinator Bidang Hukum dan Ham Forum Demokrasi Milenial menambahkan Fokus dari Forum Demokrasi Milenial yaitu pengembangan SDM secara internal maupun eksternal.

“Salah satu programnya yaitu memberikan pendidikan demokrasi secara utuh bagi Pemilih Pemula sekaligus mengawal pemilu 2024 agar menjadi panggung politik yang bersih dan damai sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” Pungkasnya.

Sementara itu Bapak Jumain S.E. mengatakan bahwa itu merupakan hal yang sangat baik sebagai pemuda yang terlibat lansung di arena Pemilu mendatang.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.