WhatsApp akan berhenti bekerja pada lebih banyak ponsel

WhatsApp telah mengumumkan akan segera menarik dukungan untuk semua smartphone yang menjalankan versi sistem operasi Windows.

Aplikasi olahpesan tidak akan lagi berfungsi pada handset yang didukung oleh perangkat lunak Microsoft pada bulan Desember 2019, diumumkan dalam pembaruan posting blog yang diterbitkan kemarin.

“Karena kami tidak akan lagi aktif mengembangkan platform ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja,” tulis WhatsApp.

Sistem operasi Windows Phone diluncurkan pada Oktober 2010, tetapi pada Januari 2019 Microsoft mengumumkan bahwa ia tidak akan lagi mendukung perangkat lunak mulai Desember tahun yang sama, menyarankan pembeli telepon untuk membeli perangkat iOS atau Android.

Ini berarti WhatsApp akan mendukung OS yang relatif tidak populer hingga nafas terakhir yang sekarat.

Windows Phone tidak pernah mencapai kesuksesan para pesaingnya dan tidak mendorong kegembiraan yang sama dari para pengembang aplikasi.
Meskipun demikian, pasti ada ribuan atau bahkan ratusan ribu orang yang menggunakan WhatsApp pada perangkat Windows lama yang tidak akan senang ketika berhenti bekerja.

WhatsApp juga akan menarik dukungan untuk versi Android 2.3.7 dan lebih lama pada 1 Februari 2020 dan iPhone iOS 7 dan lebih lama dari tanggal yang sama.

Sumber: metro.co.uk

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.