Sandal Jepit Jadi Mahar Nikahan, Kenapa Tidak?

Intersisinews.com- Pada umumnya mahar nikahan adalah segala sesuatu yang berharga. Misalnya alat salat, perhiasan, hingga uang atau keping uang kuno, sementara pasangan yang viral di media sosial ini justru memilih sepasang sandal jepit merek swallow sebagai mahar pernikahan mereka.

Lewat postingan facebook Nabila Safira Yuriztya, pasangan yang menikah dengan mas kawin sandal jepit berwarna kuning itu, diketahui bernama Budi dan Julia, menjadi viral. Akun Julia sendiri juga disertakan di unggahan tersebut, dan diketahui bahwa Julia merupakan seorang perawat.

“Kebumen, Sabtu 29 Desember 2019. Alhamdulillah sah dengan mahar sepasang sandal swallow. Semoga sakinah mawaddah warrohmah,” tulis akun tersebut 12 jam lalu dan hingga kini telah disukai lebih dari 5.1rb akun dan 378 komentar dan 783 kali dibagikan.

Meski tak tertulis keterangan akan maksud dijadikannya sandal jepit sebagai mas kawin, beberapa warganet menduga bahwa filosofi sandal jepit adalah gambaran seseorang yang akan selalu berjalan bersama.

“Jere (katanya) filosofinya sepasang sandal jepit kan selalu berjalan bersamaan,” tulis akun Zahiraa Garden mengomentari pertanyaan Choky The Hitman.

Pemilik akun Zahiraa Garden yang rupanya turut hadir dalam momen pernikahan tersebut juga mengunggah video akad nikah yang membuktikan bahwa sandal jepit tersebut memang disebutkan oleh penghulu sebagai mahar, tidak ada mahar lainnya.

“Dengan mas kawin sepasang sandal dibayar tunai,” ujar penghulu yang kemudian diikuti mempelai pria hingga akhirnya semua yang hadir terdengar mengatakan sah atas ijab kabul tersebut. (Red-1)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.