Ratusan Mahasiswa dan Pelajar Ikuti Peringatan Bulan Bahasa Pusbakik IAIN Bengkulu

Intersisinews.com : Ratusan pelajar SLTA/sederajat dan Mahasiswa dari sembilan kabupaten plus satu Kota Bengkulu, Jumat, (26/10/2017) mengikuti kegiatan Bulan Bahasa ke tiga yang dilaksanakan oleh Pusat Kajian Bahasa Islam dan Kebudayaan (Pusbakik) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.
Kepala Pusbakik IAIN Bengkulu Riswanto M.Pd, P.Hd mengatakan, peserta kegiatan bekerjasama dengan Anggota Komite III DPD RI Riri Damayanti John Latief, dan didukung salah satu media harian di Bengkulu ini, masih dalam cakupan Provinsi, tetap ramai.
Untuk itu pada tahun depan, pihaknya akan berusaha agar lebih meriah dengan mengundang peserta dari luar provinsi Bengkulu. Sehingga pelaksanaannya lebih meriah dan lebih besar lagi, dengan lebih banyak perlombaan.
“Kita harapkan melalui kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengasah bakat dan kemampuan, serta menanamkan rasa cinta bahasa Indonesia dan mampu menguasai bahasa asing,” ujarnya.
Senada dengan itu, Ketua Panitia Kegiatan Reko Serasi menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dan dalam penutupan nanti juga akan diadakan seminar nasional dari anggota Komite III DPD RI Riri Damayanti.
“Kali ini, kita akan lomba Scrable dan menyanyi. Nanti saat penutupan kita akan melaksanakan seminar nasional dengan melibatkan senator Riri,” tutupnya.(red-2)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.