Penguatan Lembaga, BPSDM Lakukan Bintek Widyaswara se Bengkulu

Intersisinews.com : Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) temu Ilmiah Widyaswara selama tiga hari, terhitung dari tanggal 16 sampai 18 Oktober 2017 mendatang.

Bimtek yang diikuti sebanyak 30 orang Widyaswara se Provinsi Bengkulu itu, dibuka Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Sedangkan untuk nara sumbernya berasal dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan BPSDM Provinsi Bengkulu sendiri.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, Widyaswara sebagai pejabat karir, dituntut kinerjanya dan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu Widyaswara adalah jabatan professional, juga harus terus meningkatkan standar kompetensinya.

“Jabatan ini diketahui mandiri sekaligus mulia. Sehingga diyakini, pejabat structural ada yang ingin menjadi Widyaswara. Lalu apabila pejabat Widyaswara memiliki kemampuan yang bagus dan manejerialnya juga baik serta kompetensi keilmuannya mumpuni, mungkin dibutuhkan dalam jabatan structural,” ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala BPSDM Provinsi Bengkulu Muslih Z menjelaskan, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas para pengajar di BPSDM Bengkulu. Bahkan pihaknya mempunyai program untuk mem-BLUD-kan dalam pengelolaan keuangan BPSDM.

“Kemudian sesuai amanat dari Peraturan Pemerintah (PP) No. 11 tahun 2017, dimana setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengikuti minimal 20 jam pertahun pertahun.Sehingga mau tidak mau harus dipersiapkan penguatan kompetensi, dan itu perlu penyamaan persepsi dan ide tentang Widyaswara, agar lebih handal di bidangnya,” tandasnya.(red-1)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.