Mutasi ‘Berjamaah’, Dempo Xler Apresiasi Pemprov Bengkulu

Intersisinews.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu lakukan mutasi 156 pejabat eselon III dan IV pada Jumat 28 Juli 2023. Seperti prosesi pelantikan pejabat sebelumnya, ratusan pejabat ini diambil sumpah janji dan komitmen Pakta Integritas untuk tidak korupsi tidak terlibat pengedaran dan penggunaan narkoba serta tidak berbisnis dalam birokrasi.

Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler mengapresiasi Pemprov Bengkulu yang menggelar mutasi ‘berjamaah’ ini. Menurutnya, mutasi dan prosesi pelantikan yang dilakukan serentak merupakan kerja efektif.

“Ini prosesi sakral dan penting, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat secara serentak saya nilai menjadi sebuah kerja birokrasi yang efektif. Tidak diecer-ecer artinya juga efisiensi waktu,” tanggapan Dempo disampaikan melalui pesan WhatsApp-nya.

Politisi muda dari Partai Amanat Nasional ini berpesan, pejabat baru bisa segera beradaptasi dan bergegas melakukan kerja untuk program prioritas Pemprov Bengkulu dalam visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Selamat untuk para pejabat yang baru dilantik, segera beradaptasi dan bekerja. Kita semua tahu dalam birokrasi ada mutasi atau rotasi, hal biasa, tapi ada penilaian kinerja juga, yang menjadi indikator kinerja ASN itu sendiri,” ucap Dempo.

Pelantikan, dilakukan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi. Dalam amanat pelantikan dirinya mengingatkan agar pejabat lekas bekerja sesuai posisi dan mampu memposisikan ASN BerAHLAK.

“Tujuannya agar pelayanan kian prima, administrasi yang akuntabel,” demikian ucap Nandar.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.