Legislator Minta Kasus Pemukulan Dokter di Lebong Tidak Terulang Lagi

Bengkulu-intersisinews.com, Adanya kejadian penamparan terhadap salah seorang dokter intenship yang sebelumnya bertugas di Kabupaten Lebong, dengan melibatkan Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo, berakhir di Meja Hijau serta pindah tugasnya dokter tersebut ke Kota Bengkulu, sangat disayangkan terjadi dan diharapkan kejadian serupa jangan sampai terulang kembali.

“Kejadian seperti itu jangan sampai terulang kembali. Pasalnya dampaknya tidak baik. Semestinya kita sebagai pemimpin, harus bisa mengayomi dan memberi contoh yang baik, serta jangan arogan atau bertindak semena-mena,” kata Anggota Komisi IX DPR RI Elva Hartati, Selasa, (24/10/2017) di Bengkulu.

Menurutnya, Pemerintah Daerah di Bengkulu ini juga perlu memperhatikan kesejahteraan dan keamaan para dokter dalam bertugas. Sehingga mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar.

“Kita pikirkan bersama, para dokter internship itu sudah mau jauh-jauh datang membantu masyarakat di Kabupaten Lebong, atau daerah lainnya supaya masyarakat sehat. Tetapi mereka mendapatkan perlakuan yang tidak baik. Sehingga sudah sewajarnya para dokter itu mendapatkan kesejahteraan dan fasilitas keamanan yang baik, agar betah dan mau bertahan,” jelasnya.

Lebih jauh mengenai kekosongan dokter intenship di Lebong, Anggota DPR RI dari Dapil Bengkulu ini meminta, para pemangku kebijakan di daerah, sudah selayaknya saling berkoordinasi dan berkomunikasi, termasuk kepada Kementrian Kesehatan (Kemenkes), guna mencarikan solusi lain untuk kepentingan bersama-sama.

“Sebaiknya Pemerintah Daerah Lebong segera berkoordinasi dengan pihak Kemenkes, bagaimana solusi mengatasi-nya,” tandasnya.(red)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.