Update Kasus Covid 19 di Bengkulu, ODP dan Hasil Rapid Test Bertambah

Bengkulu – Perkembangan kasus corona virus disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu sampai Sabtu, (2/5/2020) pukul 15.00 WIB sore, tidak saja Orang Dalam Pemantauan (ODP), hasil rapid test reaktif juga bertambah.

Penambahan ODP kasus Covid 19 sebanyak 2 orang. Sedangkan hasil rapid test reaktif sebanyak 1 orang.

Untuk 2 ODP berasal dari Kaur dan Bengkulu Utara. Sementara 1 orang hasil rapid test reaktif adalah laki-laki umur 48 tahun asal Kota Bengkulu.

“Satu orang reaktif itu, saat ini dilakukan isolasi mandiri karena statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG), tidak ada keluhan dan swabnya sudah diambil bersama beserta keluarga lima orang untuk dikirimkan ke BBLK Pelambang besok,” jelas juru bicara gugus tugas Covid 19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, Herwan Antoni, dalam keterangannya.

Dikatakan, untuk jumlah rapid test sampai saat ini sebanyak 2.353 orang, dengan hasil unreaktif sebanyak 2.324 orang dan reaktif dengan penambahan satu orang menjadi 29 orang.

“Jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium, sampai saat ini sudah 131 orang, dengan hasil positif 12 orang dan masih proses pemeriksaan sebanyak 36 orang,” terangnya.

Selain itu disebutkan, dengan penambahan ODP sebanyak 2 orang, jumlahnya menjadi 671 orang. Dari jumlah itu juga sudah selesai pemantauan sebanyak 577 orang dan masih pemantauan sebanyak 94 orang.

Sementara untuk jumlah Orang Dalam Pengawasan (PDP) saat ini ada sebanyak 27 orang, dengan rincian sehat 11 orang, menjadi konfirmasi 2 orang, proses pengawasan 3 orang dan meninggal 11 orang.

“Untuk jumlah yang sembuh saat ini sebanyak 577 orang,” tutupnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.