Update Covid 19 : Kriteria OTG, 6 Orang Reaktif di Bengkulu

Bengkulu – Dari Perkembangan terbaru kasus Corona Virus Disease (Covid 19) Provinsi Bengkulu sampai Jumat, (22/5/2020) pukul 15.00 WIB, ada penambahan reaktif sebanyak 6 orang.

Keenam orang hasil rapid test reaktif tersebut, 2 orang perempuan dan 4 orang laki-laki yang kesemuanya asal Kota Bengkulu.

“Lantaran kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG), sekarang ke enam orang tersebut melakukan isolasi mandiri,” ungkap juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kasus Covid 19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, Herwan Antoni, dalam keterangannya.

Menurut Herwan, dengan penambahan 6 orang yang reaktif dari 66 orang dilakukan rapid test oleh Labkesda Provinsi Bengkulu, untuk total jumlah yang reaktif menjadi 126 orang.

“Kemudian untuk kasus positif sampai saat ini masih diangka 69 kasus. Dari 762 total sampel yang diperiksa dan masih ada proses pemeriksaan sebanyak 219 sampel lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkan, untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tidak ada penambahan, sehingga total jumlahnya sebanyak 41 kasus. Adapun rinciannya, 11 orang dinyatakan sehat, 4 orang menjadi konfirmasi, 12  orang masih proses pengawasan dan 14 orang meninggal.

Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga tidak ada tambahan, sehingga total jumlahnya masih sebanyak 748 orang, dengan rincian 669 orang selesai pemantauan dan 79 orang masih proses pemantauan.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.