Total Positif Covid 19 di Bengkulu Jadi 91 Kasus

Bengkulu –Dari update perkembangan kasus Corona Virus Disease (Covid 19) Provinsi Bengkulu, Tim Gugus Tugas pada Minggu (31/5/2020) merilis kembali peningkatan jumlah kasus positif sebanyak 5 kasus.

Dengan penambahan 5 orang tersebut, total jumlah menjadi 91 kasus dari sebelumnya sebanyak 86 kasus.

Dari 5 orang kasus positif itu diketahui dari hasil uji swab yang dilakukan Labkesda Provinsi sebanyak 3 orang dan BBLK Palembang sebanyak 2 orang dari 54 uji swab yang diterima.

Dimana 3 orang dari Kota Bengkulu dengan jenis kelamin 1 perempuan dan 2 laki-laki, dan 2 orang laki-laki asal Kabupaten Bengkulu Utara.

“T iga kasus positif asal Kota Bengkulu merupakan kontak erat dengan kasus 84, 85, dan 86, kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG). Ketiganya isolasi mandiri dan persiapan perawatan di rumah sakit. Sedangkan 2 orang dari Bengkulu Utara merupakan petugas kesehatan yang kontak erat dengan kasus 15, 16, 17 dan 66. Keduanya memang ada keluhan tapi masih dilakukan isolasi mandiri,” ungkap juru bicara tim gugus satgas Covid 19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, Herwan Antoni, dalam keterangan melalui video conference (vicom) zoom meeting.

Diterangkan, untuk hasil rapid test yang reaktif juga ada penambahan 1 orang.

Satu orang itu merupakan laki-laki asal Kabupaten Rejang Lebong dan saat ini melakukan isolasi mandiri.

“Tambahan 1 orang yang reaktif, total jumlahnya menjadi 144 orang di Bengkulu,” jelasnya.

Selain itu diterangkan, untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga ada penambahan sebanyak 2 orang. Sehingga total jumlahnya menjadi 51 kasus. Kedua orang itu, laki-laki asal Kota Bengkulu dan perempuan dari Kabupaten Seluma.

“Kedua PDP ini hasil rapid test reaktif dan ada keluhan, serta sempat dirawat dirumah sakit, sehingga dilanjutkan rujukannya ke RSMY Bengkulu,” paparnya.

Disamping untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), juga ada tambahan sebanyak 4 orang yang semuanya berasal dari Kota Bengkulu.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.