Satu PDP di Bengkulu Meninggal Dunia, ODP Bertambah 2 Kasus

Bengkulu – Dari update perkembangan kasus Corona Virus Disease (Covid 19) Provinsi Bengkulu sampai Selasa, (26/5/2020) pukul 15.00 WIB, ada 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia.

Satu orang PDP itu atas nama Tn. Asril umur 53 tahun, alamat Jln. Bandar Raya, Rawa Makmur Permai Kota Bengkulu.

“Hasil rapid test reaktif, sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil. Tapi yang bersangkutan meninggal dunia dan pada Senin, 25 Mei kemarin dan sudah dimakamkan secara Covid 19,” ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kasus Covid 19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, dalam keterangan vicom terkait update kasus Covid 19 Provinsi Bengkulu.

Dikatakan, dengan penambahan 1 orang PDP yang meninggal dunia, total jumlah PDP yang meninggal menjadi 15 orang dari keseluruhan jumlah berstatus PDP sebanyak 42 orang.

“Dari total jumlah PDP itu, dinyatakan sehat sebanyak 11 orang, 4 orang menjadi konfirmasi, 12 orang masih proses pengawasan,” ujarnya.

Selain itu ada PDP yang meninggal dunia, juga ada penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2 orang. Kedua orang itu berasal dari Lebong dan Mukomuko.

“Dengan penambahan 2 orang tersebut, total jumlah ODP saat ini tercatat sebanyak 750 orang. Dengan rincian 679 orang selesai pemantauan dan 71 orang masih dilakukan pemantauan,” paparnya.

Disamping itu ditambahkan, meski tidak ada penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Bengkulu, namun pihak Labkesda Bengkulu hari ini melakukan pemeriksaan rapid test sebanyak 7 orang, dan dinyatakan tidak ada yang reaktif.

“Untuk jumlah kasus konfirmasi tetap diangka 69 orang, tapi masih dalam proses pemeriksaan sebanyak 155 orang. Sedangkan hasil rapid test yang reaktif sejauh ini sebanyak 126 orang,” tukasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.