Reaktif 7 Orang, ODP Covid 19 di Bengkulu Bertambah 6 Kasus

Bengkulu : Perkembangan kasus Corona Virus Disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu hingga Rabu, (20/5/2020) pukul 15.00 WIB, namun untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 6 kasus ditambah yang reaktif sebanyak 7 orang.

Untuk 7 orang yang hasil rapid test reaktif tersebut, rinciannya 5 orang laki-laki dan 2 orang perempuan.

Bahkan dengan penambahan 7 orang ini, total jumlah yang reaktif sejauh ini sudah 112 orang.

“Keenam 6 orang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan satu orang kriteria ODP,” ujar juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, Herwan Antoni dalam keterangannya.

Selain itu disebutkan, dari 7 orang yang reaktif dengan kisaran umurnya antara 26 sampai 42 tahun ini, 3 orang dari Kabupaten Rejang Lebong, 3 orang asal Kota Bengkulu dan 1 orang dari Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Ketujuh orang yang reaktif itu, dua orang diisolasi di RSUD Curup, dan selebihnya isolasi mandiri,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk 6 kasus penambahan ODP, dengan rincian 3 dari Kabupaten Rejang Lebong. Lalu dari Kabupaten Kepahiang, Bengkulu Tengah dan Mukomuko masing-masing sebanyak 1 orang.

“Dengan penambahan 6 kasus ODP itu, total jumlahnya menjadi 747 dengan rincian 651 orang selesai pemantauan, dan 96 orang masih dalam pemantauan,” paparnya.

Dibagian lain untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) diakui, tidak penambahan, sehingga jumlahnya sebanyak 41 orang.

Sedangkan pemeriksaan laboratorium PCR yang sudah dilakukan RSUD M Yunus Bengkulu sebanyak 14 orang, dengan rincian 11 pemeriksaan baru, 3 pemeriksaan evaluasi, dan dari ke 14 pemeriksaan semuanya dinyatakan negatif.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.