PMI Bengkulu Gencar Semprotkan Disinfektan ke Rumah Pasien Covid 19

Bengkulu – Sejak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberlakukan di Bengkulu, lantaran jumlah kasus konfirmasi positif Covid 19 kian bertambah tinggi, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu semakin menggencarkan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pemukiman masyarakat.

Bahkan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan pemukiman masyarakat, dengan fokus menyasar ke-kediaman pasien terkonfirmasi, baik yang di rawat di rumah sakit, meninggal dunia maupun melaksanakan isolasi mandiri.

“Para relawan kita semakin gencar menyemprotkan disinfektan dengan mendatangi kediaman masyarakat,” ujar Sekretaris PMI Provinsi Bengkulu Joni Saputra dalam keterangannya.

Selain itu menurut Joni, pihaknya juga terus menggerakan para relawan untuk mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat yang berada di lingkungan perumahan, pasar dan area-area yang dicurigai tempat penyebaran Covid 19.

Termasuk juga pihaknya ikut ikut dalam pemulasaran jenazah pasien Covid 19 yang meninggal dunia.

“Kita terus mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat sembari menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan pemerintah. Dengan harapan daya tahan tubuh kuat, dan tidak sampai terpapar Covid 19,” ajaknya.

Ditambahkan, dari tiga kegiatan yang telah dilakukan para relawan PMI tersebut, tercatat penerima manfaat hingga saat ini sudah mencapai 478 ribu jiwa yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

“Dengan bergeraknya seluruh relawan PMI, baik kota, kabupaten dan provinsi, kita targetkan penerima manfaat dari aksi kemanusiaan yang dilakukan mencapai 600 ribu hingga akhir bulan Juli ini,” tukas Joni.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.