Pasien Konfirmasi Covid 19 Sembuh di Bengkulu Bertambah 5 Orang

Bengkulu – Dari perkembangan kasus Corona Virus Disease (Covid 19) Provinsi Bengkulu sampai Rabu, (27/5/2020), selain ada penambahan pasien konfirmasi yang sembuh, juga ada penambahan hasil rapid test yang reaktif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Untuk pasien konfirmasi yang dinyatakan sembuh dari total 69 kasus, yakni, kasus 03, 04, 14, 25 dan kasus 33.

“Dari sisa jumlah kasus konfirmasi positif Covid 19 sebanyak 15 orang lainnya, dirawat di 5 rumah sakit rujukan di Bengkulu serta selebihnya isolasi mandiri,” ungkap juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kasus Covid 19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, dalam keterangan update Kasus Covid 19 melalui vicom.

Kemudian dikatakan, untuk hasil rapid test yang reaktif sebanyak 4 orang diketahui dari hasil pemeriksaan oleh Labkesda Provinsi sebanyak 82 orang yang dilakukan test.

“Dengan penambahan itu, total jumlah yang reaktif menjadi 130 kasus,”m ujarnya.

Selain itu disebutkan, untuk PDP penambahan sebanyak 4 kasus, dengan rincian 2 orang dari Kota Bengkulu jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Lalu 1 orang laki-aki asal Kabupaten Seluma, dan 1 orang lagi laki-laki, asal Kabupaten Bengkulu Tengah. Sehingga dengan penambahan itu, total jumlah PDP menjadi 46 orang dan 6 orang diantaranya dirawat di 4 rumah sakit rujukan di Bengkulu.

“Dari empat orang itu, 2 orang asal Kota Bengkulu dengan keluhan lemas, mual dan sesak nafas serta batuk, untuk hasil rapid reaktif dan sudah diambil swab sehingga tinggal menunggu hasil. Lalu 1 orang asal Seluma, hasil rapid test reaktif dan yang bersangkutan meninggal serta dimakankan secara Covid 19 pada Selasa 26 Mei kemarin, sudah diambil swab dan hasilnya menunggu. Sementara 1 orang lagi asal Bengkulu Tengah dengan keluhan demam, mual dan muntah, hasil rapid test reaktif serta sudah diambil swab dan hasilnya menunggu,” terangnya.

Lebih lanjut untuk kasus ODP ditambahkan, ada penambahan 1 orang asal Kabupaten Kepahiang. Sehingga total jumlah ODP sampai saat ini menjadi 751 orang dengan rincian, 683 orang selesai pemantauan, 68 orang masih proses pemantauan dan 4 orang pasien ODP dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.