Nambah 1 Kasus, Positif Covid 19 di Bengkulu Jadi 67 Orang

Bengkulu : Dari update perkembangan kasus Corona Virus Disease (Covid 19) Provinsi Bengkulu pada Selasa, (19/5/2020), kembali merilis jumlah kasus konfirmasi positif bertambah lagi 1 kasus.

Sehingga penambahan 1 orang itu menjadikan total kasus positif di Provinsi Bengkulu hingga pukul 15.00 WIB sebanyak 67 orang.

“Penambahan itu adalah laki-laki umur 50 tahun dari Bengkulu Selatan. Kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG), sekarang di rawat di RSUD Hasanuddin Damrah, Manna Bengkulu Selatan,” ujar juru bicara gugus tugas Covid 19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, Herwan Antoni, dalam update kasus Covid 19 Bengkulu.

Kemudian, untuk hasil rapid test yang reaktif ada penambahan sebanyak 3 orang, dengan rincian 2 perempuan dan 1 laki-laki.

Bahkan dengan penambahan tersebut, total hasil yang reaktif menjadi 103 orang, dari 5.962 test rapid dilakukan, dan 5.837 orang hasilnya unreaktif.

“Ketiga itu adalah, perempuan inisial LP, umur 37 tahun asal Kota Bengkulu, kriterio OTG dan saat ini isolasi mandiri. Lalu laki-laki umur 44 tahun asal Kota Bengkulu, kriteria OTG dan sekarang isolasi mandiri, serta terakhir perempuan, umur 39 tahun, kriteria juga OTG dan saat ini isolasi mandiri,” terangnya.

Selain itu dikatakan, untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada penambahan, sehingga jumlahnya masih diangka 41 kasus.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada penambahan 1 orang asal Kabupaten Kepahiang.

“Dengan penambahan 1 orang itu, total jumlah ODP sebanyak 741 orang, dengan rincian 651 selesai pemantauan dan 89 orang masih dalam pemantauan. Kemudian juga hasil pemeriksaan swab yang ditunggu ada sebanyak 271 sampel,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.