Kasus Positif di Bengkulu Bertambah 2 Orang Lagi, Sembuh 9 Orang

Bengkulu – Meski terus bertambahnya kasus konfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid 19), namun ada juga yang dinyatakan sembuh.

Dimana sampai Kamis, (21/5/2020) pukul 15.00 WIB tercatat sudah sebanyak 9 orang yang sebelumnya kasus konfirmasi positif, telah sembuh.

Untuk lima orang yang dinyatakan sembuh terbaru, setelah sebelumnya juga ada 4 orang yakni, kasus 03 merupakan perempuan umur 38 tahun istri dari kasus 02 dari Kota Bengkulu.

Lalu kasus 04 merupakan perempuan umur 16 tahun asal Kota Bengkulu, anak dari kasus 02.

Kemudian laki-laki umur 62 tahun, merupakan tenaga medis asal Rumah Sakit Rujukan di Bengkulu. Selanjutnya juga laki-laki umur 62 tahun merupakan tenaga kesehatan asal dari Rumah Sakit Rujukan di Bengkulu.

Dan terakhir, perempuan umur 27 tahun merupakan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Rujukan Bengkulu.

“Dari lima orang kasus konfirmasi yang sembuh, 2 orang satu keluarga dan tiga orang lagi merupakan tenaga kesehatan,” ungkap juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Bengkulu yang juga Kepala Dinas Kominfotik Provinsi, Jaduliwan didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, Herwan Antoni dalam keterangan update kasus Covid 19 Bengkulu.

Selain itu disebutkan, untuk tambahan kasus konfirmasi terbaru ada sebanyak 2 kasus. Sehingga total jumlahnya saat ini menjadi 69 kasus.

Dengan rincian, kasus 68 laki-laki umur 52 tahun merupakan tenaga medis di Rumah Sakit Rujukan Bengkulu, dan laki-laki umur 25 tahun, juga tenaga medis di Rumah Sakit Rujukan Bengkulu.

“Kedua kasus konfirmasi positif Covid 19 yang hasil swabnya keluar bersamaan dengan 52 sampel lainnya dengan hasil 50 sampel negatif, kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sekarang isolasi mandiri alamat keduanya di Kota Bengkulu,” terangnya.

Disamping itu dijelaskan, juga ada penambahan kasus yang hasil rapid test reaktif sebanyak 8 orang.

Kedelapan orang itu, dengan kisaran umur antara 20 sampai 37 tahun, perempuan sebanyak 3 orang dan laki-laki 5 orang. Sedangkan asalnmya dari Kota Bengkulu 6 orang, 1 orang dari Rejang Lebong dan 1 orang lagi dari Bengkulu Tengah.

“Kedelapan kasus reaktif itu, semua kriteria OTG dengan semuanya dilakukan isolasi mandiri dan 4 orang diantaranya merupakan tenaga kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut ditambahkan, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga ada penambahan 1 orang asal Mukomuko. Sehingga total jumlahnya menjadi 748 orang dengan rincian 660 orang selesai pemantauan dan 88 orang masih dalam pemantauan.

Sedangkan untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada penambahan dan jumlahnya saat ini sebanyak 41 kasus.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.