Jasa Raharja Bengkulu Salurkan APD dan Paket Sembako

Bengkulu – Dalam rangka kepedulian terhadap sesama di tengah wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid 19), bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan memasuki minggu terakhir pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan, PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu pada Rabu, (20/5/2020) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako.

Untuk bantuan APD berupa, baju medis 15 pcs, 1.150 pasang sarung tangan dan masker medis sekitar 1.050 pcs, diserahkan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Bengkulu Abdul Haris, ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bengkulu, dan diterima Kepala Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara, dr. Aminuddin Effendi.

Sedangkan paket sembako dalam bentuk beras dan mie instan, selain diberikan kedua panti yakni, Panti Asuhan Padang Harapan dan Al Mubaarak, juga kepada masyarakat umum di Kota Bengkulu.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Bengkulu, Abdul Haris mengatakan, bantuan ini merupakan donasi dari karyawan dan karyawati PT Jasa Raharja seluruh Indonesia yang terkumpul tahap pertama sebesar Rp. 1,3 milyar dan Bengkulu sendiri mendapatkan Rp. 31,8 juta.

“Dari dana itu sebesar 40 persen untuk APD yang diperuntukan ke rumah sakit rujukan di Bengkulu, dan 60 persen dibagikan dalam bentuk sembako berupa 1 ton beras, serta total sebanyak 2.900 mie instan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, khususnya yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” ujar Abdul.

Selain itu ia berharap, dengan diberikan bantuan APD dan sembako ini, dapat meringankan beban masyarakat sekaligus bentuk kepedulian pihaknya untuk bersama-sama melawan Covid 19 ini.

“Kita sama-sama berdoa semoga pandemi ini bisa berlalu dan ke kondisi normal lagi, sehingga bisa beraktifitas seperti biasa kembali,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Rumkit Bhayangkara Polda Bengkulu dr. Aminuddin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan APD dari PT Jasa Raharja, karena akan bisa membantu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya tindakan kasus Covid 19 yang hanya bisa sekali pakai.

Apalagi diketahui pihaknya juga melakukan perawatan terhadap pasien diduga terjangkit Covid 19.

“APD yang tersedia dengan kita (Rumkit,red) saat ini masih cukup, apalagi dengan adanya bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban kita dalam memikirkan APD. Terima kasih Jasa Raharja,” tutupnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.