Empat Orang di Bengkulu Dinyatakan Reaktif, ODP Bertambah 4 Kasus

Bengkulu – Dari update kasus konfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid 19) hingga Kamis, (4/6/2020) pukul 15.00 WIB, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kasus Covid 19 Provinsi Bengkulu merilis ada sebanyak 4 orang yang dari hasil rapid test dinyatakan reaktif.

Dengan penambahan 4 orang yang reaktif itu, total jumlahnya menjadi 155 orang.

Ke-4 orang yang reaktif dari 59 orang dilakukan rapid test oleh Labkesda Provinsi Bengkulu ini, 3 orang diantaranya merupakan warga Kota Bengkulu dan satu warga Rejang Lebong.

“Tiga warga kota Bengkulu dengan jenis kelamin semuanya laki-laki itu, adalah, MM umur 33 tahun, kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini melakukan isolasi mandiri dan akan dilakukan swab. Begitu juga dengan MH umur 43 tahun dan Sa. Sedangkan Su umur 56 tahun warga Kabupaten Rejang Lebong, kriteria OTG dan saat ini melakukan isolasi mandiri serta akan dilakukan swab,” ujar juru bicara Tim Gugu Tugas Covid 19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, dalam keterangan update kasus Covid 19 melalui virtual meeting.

Selain itu disebutkan, untuk kasus konfirmasi positif sampai saat ini tercatat sebanyak 92 kasus. Hanya saja sampel yang diperiksa laboratorium belum keluar sebanyak 167 orang dan 8 orang diantaranya dilakukan hari ini.

“Hasil sampel yang keluar hari ini dari RSMY Bengkulu sebanyak 45 orang dan semuanya negatif,” terangnya.

Disamping itu dikatakan, untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai saat ini juga belum ada penambahan.

Dimana tercatat sebanyak 54 kasus dengan rincian 12 orang dinyatakan sehat, 7 orang menjadi konfirmasi, 16 orang masih proses pengawasan/dirawat dan meninggal sebanyak 19 orang.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini ada penambahan sebanyak 4 orang, dengan rincian 1 orang dari Kabupaten Rejang Lebong, 2 orang asal Kabupaten Kepahiang dan 1 orang dari Kabupaten Mukomuko.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.